Vaksinasi Pelajar, MTs 1 Baturaja Gandeng Polsek Baturaja Barat dan Puskesmas Tanjung Agung

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baturaja Kabupaten OKU menggandeng UPTD Puskesmas Tanjung Agung dan Polsek Baturaja barat Polres OKU untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi dosis pertama bagi siswa-siswinya.

Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan Berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, kegiatan Vaksinasi pertama ini  dilaksanakan bertempat di Sekolah MTs Negeri 1 Baturaja OKU, Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini disambut dengan antusias seluruh siswa yang disertai dengan respon dan dukungan para orang tua siswa, Seluruh peserta menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan di tempat  pencuci tangan yang tersedia di area sekolah.

Kepala sekolah MTs Negeri 1 Baturaja OKU Joko Supeno, M.Pd., menyampaikan giat vaksinasi ini adalah vaksinasi pertama berkerjasama dengan Puskesmas Tanjung Agung dan Polsek Baturaja barat serta melibatkan juga Mahasiswa KKN Unbara.

“Sebelumnya kami telah melakukan pendataan terkait vaksinasi kepada seluruh siswa, Dari hasil pendataan tersebut diketahui ada 200 lebih siswa yang belum divaksin. Siswa yang belum wajib datang ke sekolah untuk mengikuti vaksinasi, membawa persyaratan dan mengikuti proses yang telah diinstruksikan oleh rekan-rekan puskesmas Tanjung Agung.”Jelas Joko Supeno.

Dikatakan Joko Supeno, Semua perserta wajib mengikuti berbagai tahap seperti Pemeriksaan, pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan wawancara kesehatan, injeksi, proses berlangsungnya penyuntikan vaksin serta Observasi, untuk mengetahui gejala efek samping yang ditimbulkan oleh vaksin.

Selaku kepala MTs Negeri 1 Baturaja OKU Joko Supeno, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan Vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik, terutama kepada panitia internal sekolah, Kemudian berterima kasih juga kepada jajaran Polsek Baturaja barat, tim gugus covid kecamatan, dan pihak UPTD  Puskesmas Tanjung Agung juga kepada para Mahasiswa KKN Unbara.

“Alhamdulillah Vaksinasi hari ini telah berjalan baik dan lancar, sebanyak 200 perserta sudah selesai dilakukan vaksin,”Pungkas Joko Supeno.

Didalam Kegiatan Vaksinasi tanpa terlihat Kapolsek Baturaja barat AKP Masdar bersama personilnya selain memantau kegiatan juga memberikan himbauan dan semangat kepada para Siswa-siswi yang mengikuti Vaksinasi, hal ini dilakukan agar Para Siswa-siswi tidak cemas atau takut menjalani Vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Kepsek MTs Negeri 1 Baturaja OKU, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung, Kapolsek berserta Kanit-kanit dan personil Polsek Baturaja Barat serta mahasiswa KKN Unbara dan perwakilan Orangtua siswa.  (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan