POKMAS Sinar Harapan Membudidayakan Jahe Merah Berkualitas

MediaPATRIOT – Jakarta, 22 Desember 2021. Beni Setiawan sebagai bendahara POKMAS Sinar Harapan membudidayakan tumbuhan mangrove sekitar 2 tahun di daerah Desa Rambai Kecamatan Pangkalan Kabupaten OKI. POKMAS Sinar Harapan mata pencahariannya untuk masyarakat itu tergantung pada gambut, jadi gambut mereka yang sering masuk kawasan margasatwa yang dilarang oleh pemerintah karena kawasan tersebut dilindungi oleh pemerintah. Jadi untuk mencari pencaharian di sana dialihkan jadi petani jahe merah. Alhamdulillah mereka sekarang tidak lagi memasuki daerah kawasan margasatwa.

Membudidayakan jahe merah, kami sedang membuat produk olahan jahe merah yang berkualitas. Produknya jahe merahnya yang menjadi produk atau hasil olahannya yaitu sirup wedang jahe, jahe merah, dan pink. Untuk cemilan yang pink dengan 2 varian rasa yaitu kacang-kacangan, jahe merah dan cemilan lainnya. Badan Restorasi Mangrove dan Gambut ini melakukan restorasi gambut dan mangrove itu untuk melestarikan hutan suaka margasatwa dan mata pencaharian masyarakat yang memasuki kawasan itu dialihkan menjadi usaha di luar.

Pengolahan produk jahe dari mentah ke kondisinya sekarang, untuk pengolahan hasil olahan ini untuk pemasarannya kami sudah dari 3 bulan memproduksi 2000 botol sirup, untuk emping sudah 1300, bubuk jahe merah 500 botol. Dukungan dari Pemerintah yaitu turut membantu untuk penjualan juga mereka Dinas Koperasi dan UKM. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan