Dukung Vaksin Booster, Ketua Kadin Kota Bekasi: Pandemi Tuntas, UMKM Makin Naik Kelas

Kota Bekasi, MPI
Pemerintah terus melakukan upaya untuk menuntaskan pandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap seluruh sektor kehidupan masyarakat. Salah satu upaya itu adalah menggiatkan program vaksinasi nasional untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak terdampak ancaman berbahaya virus Covid-19.

Saat ini program vaksinasi sudah berjalan hingga dosis ketiga atau vaksin booster. Program vaksinasi nasional ini melibatkan seluruh stakeholder agar tercapai sasaran herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menangkal virus Covid-19.

Dukungan program vaksinasi nasional ini juga disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi Huda Sulistio. Menurutnya vaksin saat ini bukan menjadi kewajiban melainkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

“Pada prinsipnya, Kadin senantiasa mendukung setiap program yang digulirkan pemerintah, termasuk program vaksinasi nasional yang tentunya menjadi solusi untuk menuntaskan pandemi Covid-19. Semua sepakat, adanya pandemi ini telah memberikan dampak negatif yang luar biasa terhadap perekonomian bangsa,” ujar Huda Sulistio saat mendampingi anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH dalam kegiatan vaksinasi massal di Ballroom Global Persada Mandiri (GPM) School, Kota Bekasi, belum lama ini.

Lelaki yang ajrab disapa Gus Huda ini menambahkan, pandemi Covid-19 juga mempengaruhi aktifitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Jika kita perhatikan selama pandemi, sudah banyak pelaku UMKM yang ‘mati suri’ bahkan sampai gukung tikar karena lesunya daya beli dan lumpuhnya perekonomian, apalagi saat pemerintah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, kata Gus Huda, pemerintah sudah memberikan sinyak positif ketika memberlakukan status new normal atau tatanan hidup normal yang baru, seiring melandainya jumlah penyebaran virus Covid-19 di tanah air. “Ini kesempatan UMKM untuk bangkit kembali dengan semangat baru, saatnya UMKM menggeliat kembali,” katanya.

Meski demikian, imbuh Gus Huda, pemerintah masih gencar menggiatkan program vaksinasi tahap ketiga atau booster. “Kadin Kota Bekasi sudah pasti mendukung program vaksin booster ini, kami yakinkan bahwa para pelaku UMKM dan jajaran pengurus Kadin Kota Bekasi bakal mendukung program ini, Kadin Kota Bekasi tidak alergi disuntik vakain,” paparnya.

Gus Huda berharap upaya pemerintah untuk menuntaskan pandemi Covid-19 berjalan secara maksimal hingga tidak ada lagi kasus penyebaran baru Covid-19, termasuk di Kota Bekasi. “Semoga pandemi bisa tertanggulangi secara tuntas, dan saatnya UMKM naik kelas dan menggeliat lagi mendukung percepatan laju perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan