oleh

Bupati Indramayu Nina Agustina Menerima Hadiah Berupa Kue Blengep

Indramayu, Media Patriot. Co. Id

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ada hal menarik dan tak biasa dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Saat membuka kegiatan Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 di Gor Singalodra, Selasa (24/1/2023). Bupati Nina mendapatkan bingkisan berupa kue “Blengep” yang merupakan salah satu makanan favoritnya.

“Wah terima kasih untuk blengep nya. Ini enak banget dan ini adalah makanan kesukaan saya,” ujar Bupati Nina dengan senyum mengembang.

Diketahui, blengep tersebut dibuat oleh Masniah (69), warga Desa Lohbener yang telah memproduksi blengep sejak puluhan tahun lalu. Bupati Nina Agustina menerima blengep buatan Masniah ini melalui tim Jendela Daerah di sela-sela kegiatannya.

Blengep sendiri merupakan kudapan khas Indramayu yang berbahan dasar singkong dengan isian campuran gula merah, kelapa dan kacang. Blengep buatan Masniah ini dikenal dengan nama “blengep cotot”. Disebut blengep cotot karena ketika digigit, maka lelehan gula merah akan “nyotot” (red: keluar) dari dalam kue.

Walaupun dalam usia yang sudah tak muda lagi, Masniah masih dapat memproduksi blengep dengan menghabiskan singkong sebanyak 50kg setiap harinya.

Hasil produksi tersebut dia pasarkan di pasar dengan harga 5 ribu rupiah per enam buah blengep cotot.

Blengep Cotot buatan Masniah ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dengan isian manis di dalamnya. Saat disantap, gula merah yang ada di dalam blengep cotot dapat lumer di mulut penikmatnya.

Di era sekarang ini, blengep yang merupakan makanan tradisional adalah sebuah potensi lokal yang cukup potensial untuk terus dipertahankan eksistensinya.

Selain memiliki rasa yang dapat memanjakan penikmatnya, makanan tradisional ini dapat menjadi ikonik dari Kabupaten Indramayu sendiri, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Kota Mangga Gedong Gincu akan selalu mengingat makanan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut tak hanya Bupati Nina yang mencicipi blengep, juga Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, Dandim 0616 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Ajie Prasetya, serta jajaran dinas lainnya yang hadir dalam kegiatan.(Deswin N)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *