Bupati Indramayu Nina Agustina Menerima Hadiah Berupa Kue Blengep

Indramayu, Media Patriot. Co. Id

Ada hal menarik dan tak biasa dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Saat membuka kegiatan Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 di Gor Singalodra, Selasa (24/1/2023). Bupati Nina mendapatkan bingkisan berupa kue “Blengep” yang merupakan salah satu makanan favoritnya.

“Wah terima kasih untuk blengep nya. Ini enak banget dan ini adalah makanan kesukaan saya,” ujar Bupati Nina dengan senyum mengembang.

Diketahui, blengep tersebut dibuat oleh Masniah (69), warga Desa Lohbener yang telah memproduksi blengep sejak puluhan tahun lalu. Bupati Nina Agustina menerima blengep buatan Masniah ini melalui tim Jendela Daerah di sela-sela kegiatannya.

Blengep sendiri merupakan kudapan khas Indramayu yang berbahan dasar singkong dengan isian campuran gula merah, kelapa dan kacang. Blengep buatan Masniah ini dikenal dengan nama “blengep cotot”. Disebut blengep cotot karena ketika digigit, maka lelehan gula merah akan “nyotot” (red: keluar) dari dalam kue.

Walaupun dalam usia yang sudah tak muda lagi, Masniah masih dapat memproduksi blengep dengan menghabiskan singkong sebanyak 50kg setiap harinya.

Hasil produksi tersebut dia pasarkan di pasar dengan harga 5 ribu rupiah per enam buah blengep cotot.

Blengep Cotot buatan Masniah ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dengan isian manis di dalamnya. Saat disantap, gula merah yang ada di dalam blengep cotot dapat lumer di mulut penikmatnya.

Di era sekarang ini, blengep yang merupakan makanan tradisional adalah sebuah potensi lokal yang cukup potensial untuk terus dipertahankan eksistensinya.

Selain memiliki rasa yang dapat memanjakan penikmatnya, makanan tradisional ini dapat menjadi ikonik dari Kabupaten Indramayu sendiri, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Kota Mangga Gedong Gincu akan selalu mengingat makanan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut tak hanya Bupati Nina yang mencicipi blengep, juga Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, Dandim 0616 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Ajie Prasetya, serta jajaran dinas lainnya yang hadir dalam kegiatan.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan