Rapat DPRD Komisi I Bersama Wali Murid Dan Pihak SMPN 1 OKU Menghasilkan Kesepakatan

Baturaja, mediaPatriot.co.id – Polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di SMPN 1 Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya tuntas.

Setelah wakil rakyat dari Komisi I DPRD gencar mengklarifikasi pihak-pihak terkait secara marathon, akhirnya didapati solusi pada pertemuan pihak SMPN 1 OKU, Disdik setempat dan puluhan wali murid, di ruang Banmus DPRD OKU, Senin (10/7/23) pagi.

“Alhamdulillah, keputusan rapat hari ini sesuai permintaan wali murid,” beber Ketua Komisi I DPRD OKU, Ledi Patra didampingi Yopi Sahrudin.

Apa hasilnya? Dikatakan Ledi, bahwa 147 kursi calon siswa dari total 352 yang belum diumumkan, itu disepakati untuk mengakomodir calon siswa yang tidak lulus dari jalur zonasi.

“Bahwa siswa yang seyogyanya harus diterima melalui jalur zonasi, ya memang harus diterima. Dengan ketentuan, zonasi radius dibawah 1.335 meter ke bawah, dari rumah ke sekolah,” urainya.

Teknisnya nanti, sambung Ledi, itu akan diatur oleh pihak SMPN 1. Dan akan dilakukan dengan transparan.

“Intinya, rapat ini sudah mengakomodir permintaan masyarakat. Dan diputuskan bersama bahwa kuota sisa 147 akan masuk lewat jalur zonasi maksimal radius 1.335 meter. Tidak bisa lebih dari sana,” tandasnya.

Kepala SMPN 1 OKU, Syaihon, mengaku bersyukur polemik PPDB di sekolahnya dapat diselesaikan dengan cara baik-baik.

“Endingnya bagus. Dan kami akan laksanakan sesuai keputusan hari ini,” ujarnya dibincangi usai rapat. (*)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan