Babad Semak Liar Dan Rumput, Satgas Citarum Sektor 8 Sub 02 Rapikan Pinggiran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Sepanjang bantaran sungai Desa Mekarrahayu dibersihkan secara berkala oleh satgas Citarum sektor 8 sub 02 dari rumput liar serta tanaman perdu lainnya yang mengganggu estetika.

Disampaikan Dansub 02 Serma Oman Mulyana, tanah bantaran sungai Citarum yang subur menjadikan rumput liar serta tanaman perdu cepat sekali tumbuh.

Dengan menggunakan sabit serta golok dan mesin pembabad rumput, Serma Oman bersama anggota satgas serta relawan berjibaku membersihkan bantaran terutama di setiap muara anak sungai.

” Setiap muara anak sungai aliran airnya harus lancar masuk ke sungai Citarum, apabila banyak tanaman perdu serta rumput, dipastikan akan memperlambat aliran air,” ujar Dansub 02, Sabtu (15/07).

Gerakan bersih sungai yang dilakukan oleh satgas Citarum sektor 8 rutin dilakukan agar bantaran tetap terjaga dari rumput liar terutama sampah buangan warga yang belum sadar akan lingkungan.

” Diharapkan masyarakat yang tinggal disekitar sungai terpanggil untuk turut melaksanakan bersih bersih bantaran Citarum, hal itu untuk menjaga kesehatan serta kenyamanan mereka juga,” tandas Dansub 02.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng terus mengingatkan setiap Komandan Subsektor bersama anggota melakukan komsos dan ajakan bersih lingkungan.

” Merubah pola pikir memang tidak mudah perlu waktu, tapi kami yakin bahwa masyarakat juga sebenarnya menginginkan lingkungannya bersih, jadi kami terus berusaha untuk mengajak dan memberikan edukasi,” terang Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan