Bangga Jadi Bagian TMMD, Emak Emak Bojongmareme Jadi Pasukan Logistik.

Bandung Barat, MPN

Menjadi bagian dari TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi, bagi warga desa Sindangkerta yang wilayahnya terkena sasaran program menjadi kebanggaan tersendiri.

Selain para suami menyumbangkan tenaga, beberapa ibu ibu juga tidak mau ketinggalan, mereka menjadi pendukung TMMD salah satunya dengan menyediakan logistik.

Tercatat ada beberapa rumah yang setiap hari menyiapkan makan siang bagi satgas TMMD juga warga yang ikut bekerja.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby melalui Danki Satgas TMMD Lettu Agus Reka mengatakan bahwa, penyediaan logistik berada di tiga rumah warga.

” Karena pekerjaan terbagi antara rehab mesjid, pengerasan jalan dan pengaspalan yang titik nya agak berjauhan, maka logistik juga berada di titik terdekat,” ujar Danki Satgas, Kamis (20/07).

Tercatat ada tiga rumah yang menjadi penyedia logistik pertama rumah Ibu Dewi di RT 04/11 Bojongmareme, rumah ibu Nunung serta rumah Hj Yaya di RT 01/11 Bojongmareme.

Semangat para ibu ini patut diapresiasi, mereka bahu membahu memasak makanan dengan menu ala kadarnya.

” Logistik memang bukan pendukung utama, tapi logistik sangat dibutuhkan pada saat bertugas, Alhamdulillah sebagai satgas TMMD kami bisa menularkan semangat kepada masyarakat,” terang Lettu Agus Reka.

Salah satu pendukung Logistik Ibu Hj Yaya menyampaikan, dirinya bersama ibu ibu lain yang membatu menyediakan logistik merasa senang dan bahagia.

” Bapak bapak TNI ini datang dari jauh untuk membangun Desa Kami, sebagai masyarakat yang tinggal di lokasi sudah sepantasnya kita membantu kelancaran TMMD dengan berbagai cara, salah satunya menyediakan makan dan minum,” imbuh Hj Yaya.

Dengan hadirnya satgas TMMD lanjut Hj Yaya, Kampung Bojongmareme akan menjadi lebih maju, tidak lagi tertinggal apalagi menjadi wilayah terisolir.

” Kami berharap, dengan adanya TMMD hasil pertanian warga disini menjadi lebih mudah untuk dijual, perekonomian kami meningkat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan