Kodim 0618/Kota Bandung Amankan 2 Granat Jenis Nanas Serta 15 Magazen Di Rumah Mantan Anggota TNI.

Bandung, MPN.

Danramil-14/BK Kapten Arh Hadi Susyanto beserta Kapolsek Bandung Kidul Kompol Sulardjo mendatangi rumah Almarhum Koptu (Purn) M Adil Amin jalan Sekelimus Tengah Gang Gedong no 22 Rt 01 Rw 08 Kelurahan Batununggal Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Kamis (27/07).

Kedatangan Danramil 1814/BK serta Kapolsek Bandung Kidul dan jajaran setelah mendapatkan laporan penemuan 2 granat jenis nanas dan 15 Magazen.

Menurut Nazillah (41) anak kandung Koptu (Putn) M Adil Amin, bahan peledak dan Magazen ditemukan dibawah meja makan didalam sebuah kotak kayu.

Ketika kotak kayu itu dibuka, ternyata ada satu peti besi (Box Munisi) yang didalamnya terdapat dua (2) granat jenis nanas, 15 Magazen senjata M-16.

Oleh Nazillah, penemuan yang diluar dugaan itu langsung dilaporkan kepada pengurus RW setempat untuk kemudian disampaikan kepada pihak berwenang dalam hal ini Koramil 1814/BK serta Polsek Bandung Kidul.

Disampaikan Danramil-14/BK, Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Polsek Bandung Kidul dan Wasendak Polrestabes Bandung dinyatakan benar bahwa barang yang dibungkus oleh plastik adalah granat jenis Nanas, selain itu juga ditemukan 15 Magazen yg belum diketahui ada atau tidak munisi.

Menurut Kapten Arh Hadi Susyanto, barang tersebut milik M Adil Amin Purnawirawan TNI dengan Pangkat terakhir Koptu serta berdinas di Kodam III/Siliwangi.

“Penemuan bahan peledak tersebut langsung dilaporkan kepada Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri, selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan pihak Paldam III/Siliwangi terkait penemuan bahan peledak, untuk menunggu tindakan selanjutnya, Granat dan Magazen diamankan di Makodim 0618/Bandung,” atas Perintah Dandim 0618/Kota Bandung. terang Kapten Arh Hadi Susyanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan