LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN TAHUN 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN TAHUN 2023

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. menghadiri melalui video conference (Vicon) gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 yang diinisiasi Panglima TNI dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI dipusatkan di Desa Wanajaya Bekasi dan seluruh jajaran TNI tersebar di 483 lokasi seluruh Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Polri dan masyarakat dengan tema “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. bertempat di komplek TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Rabu (01/11/2023).

Pangkoarmada I dalam pengarahannya saat melaksanakan peninjauan tanaman sorgum program ketahanan pangan Lantamal III Jakarta mengatakan “Jajaran Koarmada I harus mendukung dan menyukseskan program gerakan nasional ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Pada dasarnya ancaman faktual terhadap negara sekarang ini tidak hanya dalam bentuk perang tetapi juga ancaman khususnya dari sisi ketersediaan pangan. Seluruh jajaran TNI termasuk jajaran Koarmada I ikut berperan dan berpartisipasi aktif membantu menyukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di sekitarnya dan menjadi bagian tugas TNI dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP)”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Dalam rangka memanfaatkan dan mengoptimalkan program ketahanan pangan kita harus memanfaatkan lahan-lahan kosong milik satuan menjadi lahan produktif serta bekerja sama dengan dinas pertanian yang ada di wilayah satuan kerjanya dan melibatkan masyarakat setempat untuk ditanami tanaman pangan sesuai dengan karakteristik tanah yang ada. Hasil dari usaha-usaha produktif ini bisa diberikan kepada masyarakat sekitarnya sehingga keberadaan satuan kerja TNI Angkatan Laut dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Prajurit TNI Angkatan Laut agar mampu membantu dan meningkatkan kesejahteraan serta produktivitas pertanian rakyat, selalu hadir di tengah kesulitan rakyat, mampu memberikan solusi dan hidup berdampingan dengan masyarakat apapun kegiatannya. Kepada Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di lingkungan Koarmada I untuk selalu siap sedia membantu masyarakat dengan datang ke rumah warga dan mengecek apakah ada warga mengalami kekurangan makan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan