Danrem 062/TN Ikuti Penandatangan Nota Kesepahaman Panglima TNI Dengan Menteri Pertanian RI.

Garut, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., mengikuti acara penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., secara Daring di Ruang Vicon Makorem 062/Tn, Jl. Baratayudha no. 65 Kab. Garut. Senin (04/12).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Rumdis Panglima TNI, wisma A. yani Jl. Untung Suropati, Menteng Jakarta Pusat, dihadiri oleh para pejabat TNI dan para Pejabat utama kementrian Pertanian.

Dalam sambutan Mentri Pertanian RI Menyampaikan, pangan sekarang ini sudah menjadi sub pokok masalah bukan hanya di Indonesia saja akan tetapi sudah menjadi masalah dunia.

Terdapat kelaparan di 10 negara di dunia. Saat ini lebih kurang 735 juta penduduk seluruh dunia yang mengalami kelaparan.

Di Indonesia sendiri terdapat 7-16% yang masih rentan akan kelaparan, ini sangat memprihatinkan, dan merupakan tantangan kita kedepan, karena pangan identik dengan pertahanan negara, ini sangat vital yang harus menjadi perhatian kita semua.

Dalam Sambutannya Panglima TNI mengatakan, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas komunitas pertanian.

Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Pertanian, atas inisiatifnya untuk menjalin kerja sama dengan TNI dalam pendampingan percepatan pangan dan pemanfaatan lahan tidur milik TNI dan saya menyambut baik program yang akan dilaksanakan karena sesuai dengan visi saya yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Itegratif, Modern dan Adaptif).

Salah satu visi saya adalah memanfaatkan kemampuan TNI yang Integratif serta bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, sehingga penandatanganan nota kesepahaman pada hari ini merupakan implementasi dari visi saya guna meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama yang sudah terjalin.

” Agar apa yang menjadi tujuan bersama untuk menuju program ketahanan pangan nasional dapat terwujud.”Pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P. serta Para Kasi Korem 062/Tn.

(Penrem 062).

Rie



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan