Gerak Cepat Tim Medis Rutan Cipinang Berikan Pelayanan Kesehatan Langsung ke Blok Hunian

Gerak Cepat Tim Medis Rutan Cipinang Berikan Pelayanan Kesehatan Langsung ke Blok Hunian

Jakarta – Rutan Kelas I Cipinang melaksanakan kegiatan pelayanan pengobatan rutin yang dilakukan oleh tim medis poli klinik. Dipimpin langsung oleh dr. Yulius bersama jajaran poli klinik lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan dengan mendatangi blok-blok hunian secara langsung, Selasa (9/7).

Selain pelayanan pengobatan, kegiatan kali ini juga melibatkan sosialisasi mengenai kutu skabies. Tim Medis Rutan Kelas I Cipinang memberikan penjelasan mendetail tentang cara pencegahan dan pengobatan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan warga binaan mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, turut memberikan pandangannya mengenai kegiatan ini. “Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Kegiatan ini bukan hanya sekedar pengobatan, tetapi juga edukasi yang penting untuk mencegah penyebaran penyakit di lingkungan rutan. Kami berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan warga binaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini. Beliau menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh Rutan Kelas I Cipinang merupakan contoh yang baik dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di lingkungan rutan. “Saya sangat mendukung inisiatif ini karena kesehatan adalah hak setiap individu, termasuk warga binaan. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi kesehatan warga binaan di Rutan Kelas I Cipinang dapat terus terjaga dengan baik dan mereka mendapatkan penanganan medis yang tepat waktu serta edukasi kesehatan yang memadai.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar