11 KPM di Desa Kanali Terima BLT-DD Tahap II Peruntukan Bulan Februari 2021

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Desa (Pemdes) Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2021 peruntukan bulan Februari, Sabtu (12/06).

Penyaluran BLT-DD yang digelar secara door to door kerumah tiap-tiap kelompok penerima manfaat (KPM) ini dipimpin langsung oleh Camat Totsel, Afriyanto Pamolango, S.STP.

Pada kesempatan ini, Camat Totsel mengungkapkan Desa Kanali merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Totsel yang sudah menyalurkan BLT-DD untuk tahap I dan II peruntukan bulan Januari dan Februari 2021.

“Perlu diakui dalam penyaluran BLT-DD di Kecamatan Totsel mengalami keterlambatan. Dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Totsel, Desa Kanali merupakan desa tercepat dalam menyalurkan BLT-DD tahap I dan II peruntukan bulan Januari dan Februari 2021. Sedangkan desa-desa lainnya hingga saat ini belum menyalurkan BLT-DD kepada para KPM,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penyaluran BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021, dalam waktu dekat ini akan kembali disalurkan oleh Pemdes Kanali.

“Saat ini Pemdes Kanali sedang berupaya untuk bisa secepatnya kembali menyalurkan BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021,” lanjutnya.

Ia menambahkan untuk BLT-DD tahap II ini Pemdes menyalurkan anggaran sebesar Rp.3.300.000 untuk 11 KPM, dengan masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

Sementara itu, kepada para KPM, Camat Totsel berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan bantuan yang disalurkan dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan menggunakan bantuan ini dengan hal-hal negatif,” tandasnya.

Penyaluran BLT-DD tahap II peruntukan bulan Februari 2021 ini turut dihadiri Babinsa/Danpos Tottikum dan Totsel, Serma J. Ferry; Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Kades Kanali, Nurmiyati; Pendamping Desa, Darso Langdego, S.Pd., serta para perangkat desa, Ketua BPD dan anggota yang sempat hadir.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan