Lantamal I Ikuti Exit Briefing Panglima Koarmada I Bersama Jajaran Koarmada I Secara Virtual

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakilkan Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., mengikuti Exit Briefing Pangkoarmada I bersama seluruh Perwira secara virtual di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/01/2023).

Exit Briefing yang dilaksanakan terpusat di Aula Yos Sudarso Mako Koarmada I Tanjung Pinang Kepri, dipimpin langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M.A.P., dan diikuti oleh seluruh Kotama Jajaran Koarmada I, termasuk Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang hadir secara langsung. Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia, Doa, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Pangkoarmada I, Menyanyikan Lagu Padamu Negeri dan Penutup.

Dalam amanatnya, Panglima Koarmada I memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, atas nama pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung tugas saya selama menjabat sebagai Panglima Koarmada I.

Lebih lanjut Panglima Koarmada I menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada I. Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Kedua, Terapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut dalam kehidupan sehari-hari serta laksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme prajurit Koarmada I. Ketiga, Jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga. Keempat, Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. Kelima, Kembangkan inovasi baru dalam memecahkan masalah, melalui kerja yang optimal dan profesional. Keenam, Jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara dalam setiap pelaksanaan tugas. Ketujuh, Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut.

Diakhir sambutannya, Panglima Koarmada I menyampaikan agar mendukung sepenuhnya Panglima baru, pertahankan dan tingkatkan kekompakan serta solidaritas antar satuan serta kibarkan terus bendera kewajiban.

Hal ini selaras dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yaitu Tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis/Kasatker dan seluruh Perwira Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan