Satgas Sektor 7 Manfaatkan Lahan Tidur Di Bantaran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Sub 1 Satgas Citarum Harum Sektor 7 melaksanakan penyiapan lahan untuk ketahanan pangan di bantaran sungai Kp. Bojong Citepus, Cangkuang Wetan Kabupaten Bandung, Sabtu (4/02).

Persiapan dilakukan dengan membersihkan gulma dan penggemburan lahan melalui pencangkulan. Setelah lahannya bersih akan di semprotkan Bios 44 DC agar unsur hara dalam tanah lebih cepat menjadi stabil.

Mewakili Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, Dansub sektor 1 Peltu Edi menjelaskan, selain membantu proses menyuburkan tanah Bios 44 DC juga mampu mempercepat usia panen serta mengurangi penggunaan pupuk anorganik sehingga memberikan hasil panen yang lebih optimal.

“Sebelumnya kami sudah melakukan penanaman kacang dengan memanfaatkan Bios 44 DC dan hasilnya sangat luar biasa karena lebih cepat dan lebih berlimpah,” terangnya.

Pemanfaatan lahan tidur di bantaran sungai agar menghasilkan nilai yang produktif sehingga warga lebih semangat untuk menjaga kebersihan bantaran sungai.

“Kami berharap apa yang dilakukan ini menjadi sarana edukasi dan contoh bagi masyarakat sekitar dalam memanfaatkan lahan yang ada guna mendukung ketahanan pangan serta menjaga lingkungan di sepanjang bantaran sungai,” harapnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan