Aliran Air Kembali Lancar, Satgas Citarum Sektor 8 Serentak Bersihkan Muara Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Saat ini kondisi muara anak sungai dengan debit air yang berkurang mulai nampak sampah plastik yang tersangkut pada rumput liar serta bebatuan.

Melihat kondisi demikian, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo memerintahkan satgas Citarum serentak membersihkan muara anak sungai.

Di Sub 01 terlihat Serma Jajang bersama anggota dan relawan mengangkat sampah plastik sambil membersihkan rumput liar dengan menggunakan alat seadanya.

Sementara di Sub 02, Serma Oman memimpin langsung pembersihan sampah juga ranting yang menyangkut serta tanaman perdu yang tumbuh liar.

” musim kemarau debit air berkurang, banyak sampah plastik yang menggangu pemandangan karena tersangkut bebatuan, jadi hari ini serentak di dua sub melaksanakan pembersihan muara anak sungai,” ujar Dansektor 8, Rabu (30/08).

Sampah yang diangkat sudah mulai berkurang, itu tandanya masyarakat sudah mulai memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan.

” tentu kami tidak pernah bosan memberikan edukasi kepada warga, kita semua berharap warga berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Dansektor berharap dengan bersihnya muara anak sungai tentu aliran air akan lancar, masyarakat juga akan segan membuang sampah apabila tempatnya bersih.

Setelah melaksanakan pembersihan, satgas sub 01 dan sub 02 melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar muara anak sungai agar ikut mengawasi jangan sampai ada warga yang melintas jalan inspeksi dengan sengaja membuang sampah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan