LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (KH) Subarja, S.T.P. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).

Komandan Lantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Kadispotmar Lantamal III Jakarta mengatakan “Kegiatan Lantamal III Jakarta ke depan masih banyak yang harus kita siapkan dan kerjakan dengan sebaik-baiknya seperti kegiatan ketahanan pangan, Kampung Bahari Nusantara (KBN), latihan operasi pertahanan pantai (Opshantai), tabur bunga dan rangkaian kegiatan Hari Armada tahun 2023. Oleh sebab itu, seluruh personel Lantamal III Jakarta harus menjaga kondisi dan kesehatannya sehingga dapat mendukung kegiatan tersebut dan juga karena kondisi cuaca yang saat ini memasuki ke pancaroba yaitu masa di mana terjadinya transisi atau pergantian dari musim kemarau menuju musim penghujan. Waspada dan kehati-hatian terhadap potensi cuaca ekstrem perlu ditingkatkan oleh kita semua, mengingat dampak adanya peralihan musim ke pancaroba bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD), flu dan gangguan pencernaan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Memasuki tahun pemilihan umum (Pemilu) kita khususnya prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta beserta seluruh keluarga tetap menjaga netralitas tidak memihak kepada partai politik (Parpol) ataupun pasangan calon presiden (Capres), calon kepala daerah dan calon legislatif. Kita harus meningkatkan kewaspadaan dalam menerima informasi melalui media sosial (Medsos) yang akhir-akhir ini banyak bersifat provokasi dan berisi hoax (berita bohong) yang bertujuan untuk menimbulkan rasa kurang percaya dan rasa antipati kepada pemerintah, menjadi pemicu munculnya keributan, keresahan, perselisihan bahkan berujung kebencian. Oleh karena itu, apabila kita beserta keluarga menjumpai informasi atau berita dengan judul provokatif maka kita jangan mudah percaya dan membagikan suatu informasi tidak jelas asal-usulnya yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kita harus menjaga situasi agar tetap kondusif karena apabila situasi menjadi panas akan menciptakan dan mengancam situasi nasional menjadi tidak kondusif”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan melibatkan personel Lantama III Jakarta maka kita semua harus dapat menahan diri dan menjaga situasi dan kondisi lingkungan kerja tetap sehat, kerja sama yang baik dan kondusif serta kekeluargaan. Kegiatan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita tidak bisa dikerjakan sendiri tetapi harus melibatkan pihak lain secara bersama-sama sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan