Gebyar Merah Putih, Sektor 8 Citarum Pasang Puluhan Bendera Dan Berbagi Sembako.

Kab Bandung, MPN.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo Pimpin pemasangan bendera merah putih di RTH Daraulin Desa Gajah Mekar Kecamatan Margaasih, Selasa (01/08).

Selain memasang puluhan bendera dan umbul umbul di bantaran sungai Citarum, Dansektor 8 juga memberikan tali asih berupa sembako kepada para relawan yang selama ini membantu pekerjaan satgas Citarum sektor 8.

” Pemasangan bendera secara serentak dimulai dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus sesuai dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Pedoman Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Bendera merah putih tambah Dansektor 8, menjadi saksi perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, saat ini TNI yang sedang bertugas sebagai satgas Citarum pun tengah berjuang mengembalikan sungai Citarum yang menjadi saksi sejarah perjuangan TNI dan rakyat.

” Citarum merupakan sungai strategis nasional yang menjadi saksi perjuangan merebut kemerdekaan, jadi sektor 8 akan fokus memperingati HUT RI ke 78 bersama masyarakat di bantaran Citarum,” imbuh Dansektor 8.

Memasuki tahun ke 6 Perpres no 15 tahun 2018, TNI bersama rakyat kembali berjuang mengembalikan sungai Citarum dari sampah dan limbah, mengembalikan Marwah Citarum sebagai sungai kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Ditambahkan Dansektor 8, sebagai wujud syukur dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, selain pemasangan bendera dan umbul umbul, sektor 8 juga memberikan tali asih berupa sembako kepada para relawan yang sudah berjuang bersama TNI membersihkan sungai.

” Para relawan itu pahlawan tanpa tanda jasa, berjuang mengembalikan kejayaan Citarum bersama TNI patut diapresiasi, pemberian sembako ini merupakan rasa terima kasih kami walaupun nilainya tidak besar,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan