Berita Sumenep : Kapal Porse Seine Kembali Beroperasi Diwilayah Nyamplong Ondung, LSM BIDIK Angkat Bicara (MPN)

Sumenep,- MPN – Dengan dekatnya Kapal Porse Seine kembali beroperasi di Wilayah Nyaplong Ondung dan juga menjual hasil tangkapannya kepada warga Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa, sudah meresahkan Masyarakat dan harga ikan pun anjlok, Sumenep Madura Jawa Timur, 11/09/2022.

Adapun kembalinya Kapal Porse Seine ini yang mana telah beroperasi di Wilayah Nyaplong Ondung sekaligus menjual kepada Warga Mamburit tersebut sudah sangat meresahkan Masyarakat, sehingga Warga Nyaplong Ondung sudah kesulitan untuk menangkap Ikan dan harganya Ikan pun anjlok.

Menurut komentar dari LSM Barisan Investigasi dan Informasi Keadilan (BIDIK) Suriyadi, mengatakan bahwa Masyarakat Nyaplong Ondung atau para Nelayan setempat sudah mulai resah, karena Kapal Porse Seine ini sudah kembali beroperasi di Wilayah Perairan Nyaplong Ondung, sehingga membuat para Nelayan kecil sangat kesulitan untuk menangkap Ikan ,” ungkapnya.

“Namun bukan hanya itu saja Porse Seine juga menjual hasil tangkapannya kepada Warga Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa sehingga membuat harga Pasar ikan derastis menurun/ anjlok, kemudia sekarang ditambah lagi dengan harga BBM sudah naik, Masyarakat Nyaplong Ondung tambah kebingungan untuk mencari Reziki, karena penghasilannya sangat menim sekali,” imbuhnya.

Lanjutnya saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera menindak lanjuti persoalan Porse Seine ini yang sudah meresahkan Masyarakat.

Kami sebagai Masyarakat kecil sudah sangat kebingungan untuk mencari Reziki, dikarenakan Kapal Porse Seine yang sudah beroperasi di Wilayah Perairan Nyaplong Ondung sekaligus menjual kepada Warga Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa yang sudah bikin harga Ikan itu murah, kalau begini terus anak cucu kita mau makan apa Pak,” jelas Buhari orang yang dituakan para Nelayan.

“Kemudian ditambah lagi BBM sudah naik, jadi kami tambah kebingungan, soalnya begini pak, untuk modal sudah tambah mahal penghasilan pun menim yang ada hutang yang kami dapatkan bukan keuntungan,” tuturnya kepada mediapatriot.co.id. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan