Generasi Muda Cinta Lingkungan, MI Darrun Najaah Sambangi RTH Sektor 8 Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Membentuk generasi yang mencintai lingkungan harus dilakukan dari sejak dini, agar mereka menjadi tongkat estafet pelestarian lingkungan di masa depan.

Hal seperti ini lah yang memotivasi satgas sektor 8 Citarum untuk mengajak lebih banyak komponen muda berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Salah satunya adalah MI Darrun Najaah, sekolah yang berlokasi di Kp Cibisoro Desa Nanjung ini mencoba memberikan edukasi kepada siswanya sebagai penerus bangsa di bidang lingkungan.

Didampingi Ibu Min salah seorang guru pembimbing, siswa sekolah tersebut diberi pengarahan langsung oleh satgas citarum, mulai dari pengenalan sungai Citarum sampai dengan merawatnya, Sabtu (1/10).

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin melalui selular kepada Media patriot.co.id bahwa pembentukan karakter sejak dini kepada generasi muda terhadap lingkungan sangatlah penting, karena akan melahirkan sebuah kecintaan dan kepedulian serta tanggung jawab terhadap lingkungan.

” Kedepannya mereka akan bisa bersama sama menjaga kelestarian, kelangsungan serta mewujudkan ketahanan lingkungan,” tandas Kolonel Arm Nursamsudin.

Terlihat para siswa MI Darrun Najaah semangat mengikuti arahan satgas Citarum, mereka begitu riang belajar sambil menikmati indahnya liukan aliran sungai.

Sementara itu Bamin sektor 7 Peltu Aseng menambahkan, upaya satgas Citarum dalam melakukan edukasi terus dilakukan dengan berbagai cara.

” Kita upayakan dari masyarakat yang terdekat, mereka diajak bersama sama memelihara bantaran agar terbebas dari sampah dan rumput liar, seperti kegiatan hari ini dengan MI Darrun Najaah,” ujar Bamin.

Diharapkan tambah Peltu Aseng, setelah mendengarkan paparan satgas Citarum, anak anak MI Darrun Najaah bisa menjadi pejuang lingkungan dikemudian hari.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan