Gunakan Dua Alber, Satgas Citarum Sektor 8 Keruk Sedimentasi Sungai Dan Penataan Bantaran.

Kab Bandung, MPN.

Memasuki musim kemarau, sedimentasi sungai Citarum kembali menjadi pemandangan sehari hari akibat debit air yang mengalir berkurang.

Sedimentasi juga bisa menyebabkan terjadinya banjir limpahan apabila tidak segera dilakukan pengerukan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, satgas Citarum sektor 8 dengan menggunakan dua alat berat melakukan pengerukan sedimentasi di wilayah yang bisa mengganggu jalannya aliran air.

” Saat ini pengerukan dilakukan di muara anak sungai dengan menggunakan alat berat jenis long arm, sementara yang standar sedang melaksanakan penataan bantaran sungai di wilayah Desa Mekarrahayu,” ujar Bamin Sektor Peltu Aseng mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, Sabtu (8/07).

Pengerukan sedimentasi sungai Citarum lanjut Bamin sektor, rutin dilakukan setiap tahun, setiap kerukan alat berat masih terlihat sisa sisa sampah kain serta plastik yang terangkat.

” Pengerukan dilakukan dipinggir sungai Citarum dengan menggunakan Alber long arm, untuk sementara sedimentasi dipinggiran sungai bisa terangkat, sedangkan yang ditengah harus menggunakan Ponton karena tidak terjangkau,” terang Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan