RTH Daraulin Dipadati Warga, Satgas Sektor 8 Berhasil Bangun Wisata Favorit Di Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Kebahagiaan terpancar dari ratusan warga yang mendatangi taman terbuka hijau yang dibangun satgas Citarum sektor 8 di Kp Daraulin Desa Nanjung.

Ibarat sebuah kawasan wana wisata, keberadaan taman di Nanjung menyihir ratusan warga yang hadir, anak anak dimanjakan dengan berbagai permainan, sementara orangtua selain menjaga juga menikmati keindahan liukan sungai Citarum.

Mereka seolah melupakan kondisi masa lalu dimana tempat tersebut dulunya hanya semak belukar dengan tumpukan sampah yang kurang dilirik warga bahkan oleh pemerintah setempat.

Kehadiran satgas Citarum merubah mainset warga, ketika bantaran dan aliran sungai Citarum bersih dan indah, maka warga bisa mendapatkan kebahagiaan.

” Taman terbuka hijau ini dibangun tujuannya adalah memberikan edukasi soal lingkungan kepada warga setempat, dengan bersihnya bantaran Citarum maka akan didapatkan kebahagiaan, kenyamanan dan keamanan serta peningkatan ekonomi,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, Minggu (30/10).

Setiap akhir pekan taman terbuka hijau menjadi wana wisata alternatif bagi warga, selain murah dan mudah dijangkau, taman tersebut juga aman bagi anak anak.

” Dengan melihat dan merasakan sendiri, warga menyadari pentingnya keberadaan sungai Citarum yang bersih dari sampah dan limbah, mereka akan malu ketika membuang sampah sembarangan dan tidak merawat lingkungan sekitar rumahnya,” kata Dansektor 8.

Menurut Dansektor 8, dengan bekerja keras dan ikhlas kita bisa melakukan apapun dan hasilnya sudah tentu baik.

” Ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua terutama para anggota satgas Citarum sektor 8, bahwa dengan segala kekurangan yang ada bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa dan bisa membuat masyarakat bahagia,” imbuh Kolonel Arm Nursamsudin.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan